KEREN..!!! Maria Sinaga Juara Lomba Nyanyi di Swedia

Juara lomba nyanyi

Topmetro.News – Juara lomba nyanyi, seorang anak negeri dari Suku Batak mengukir prestasi luar biasa. Setelah ada nama Claudia Emmanuela Santoso yang menjuarai The Voice Jerman, kini muncul lagi remaja cantik bernama Maria Sinaga (14) menuai prestasi di negeri orang. Dara cantik itu berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah keluar sebagai juara dalam kompetisi menyanyi internasional I-Sing World 2019 di kelas junior yang digelar di Stockholm, Swedia, pada 10-13 November 2019 lalu.

Juara Lomba Nyanyi2
foto | bentengtimes

Juara Lomba Nyanyi Bawa ‘Tundukkan Dunia’

Bahkan, Maria membawakan lagu Indonesia di babak final berjudul “Tundukkan Dunia” yang dipopulerkan Bunga Citra Lestari. Dan, ketika tampil, Maria juga mengenakan pakaian adat dari Kalimantan.

Raih Special Awards,  ‘Best Vocal Technique’

Tak hanya mendapat gelar juara pertama, Maria yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat ini juga meraih Special Awards, yakni Best Vocal Technique.

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Diketahui Maria terpilih sebagai wakil Indonesia untuk kategori Junior setelah memenangkan Asian Dreamerz, kompetisi tingkat Asia, Juni silam.

Ada Namie Asal Surabaya

Selain Maria, masih ada satu lagi anak bangsa yang ikut berkompetisi di ajang itu, yaitu Namie (9) asal Surabaya, Jawa Timur, yang berhasil merebut juara ketiga.

Maria dan Namie mampu menyisihkan peserta dari negara lain, di antaranya Belgia, India dan Selandia Baru.

Diikuti 26 Negara di Dunia

I-Sing World merupakan kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy dan baru diperkenalkan tahun ini, dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun.

Kompetisi ini diikuti peserta dari 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior, dengan penyelenggara I-Sing Academy bekerja sama dengan O’learys, Stockholm, Swedia. I-Sing world pada 2020 rencananya digelar di Malaysia, negeri tetangga.

baca juga | EKS WAGUBSU BILANG SUMUT GUDANG PENYANYI

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH mengapresiasi bakat seni dan vocal putra dan putri asal Sumatera Utara (Sumut). Apalagi banyak putra dan putri asal Sumut yang berhasil di tingkat nasional, Sumut gudang penyanyi.

“Tak diragukan lagi kalau Sumut gudang penyanyi berbakat dan tak sedikit yang sukses menjuarai beberapa even tingkat nasional dan belum lama ini gadis asal Sumut juga menjuarai Indonesia Idol yakni Maria Simorangkir,” ujar mantan Wagubsu Nurhajizah Marpaung di acara Grand Final Danau Toba Idol 2018, di Crystal Room Hotel Karibia Medan, pada Rabu (25/4/2018) silam.

Karena itu, kata eks Wagubsu itu, Danau Toba Idol diharapkan menjadi acara pencarian bakat, khususnya dalam tarik suara. Juga berfungsi untuk mempertahankan dan mengembangkan budaya Batak, sebagai salah satu budaya lokal yang harus dilestarikan, untuk menangkal infiltrasi dampak budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya leluhur bangsa Indonesia.

sumber | bentengnews

Related posts

Leave a Comment